Ikat Pinggang Kebenaran (2)

Renungan Harian YASS
Jumat, 16 Juli 2021

Efesus 6:14 (TB)  Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, 

Ikat pinggang atau sabuk adalah pita fleksibel biasanya terbuat dari kulit atau pakaian keras, dikenakan di sekitar pinggang untuk mengikat celana atau bahan pakaian lain. Dalam KBBI ikat pinggang memiliki arti kain, kulit dan sebagainya untuk mengebat pinggang (mengencangkan celana dan sebagainya).

Senjata Allah yang harus kita kenakan untuk melawan tipu muslihat Iblis adalah ikat pinggang kebenaran. Kita harus mengikatkan diri pada pengetahuan yang benar tentang Allah, pada ajaran-ajaranNya. Bila kita tidak memiliki pengetahuan yang benar tentang Dia, kita akan mudah ditipu. Kita tidak dapat melihat kesalahan yang ada ketika Iblis menipu kita dengan hal-hal yang tampaknya benar. Itulah keahlian Iblis, yakni membelokkan kebenaran, seperti saat ia pertama kali menipu Adam dan Hawa di Taman Eden.

Oleh karena itu, hiduplah dalam kebenaran sebagai orang percaya yang telah dimerdekakan dalam Kristus karna tubuh kita ini bukan milik kita lagi, melainkan menjadi milik Kristus seutuhnya sehingga hidup kita tidak boleh sembarangan. Kebenaran tersebut meliputi segala aspek kehidupan kita. Mari gunakan senjata Allah yaitu ikat pinggang kebenaran agar hidup kita terjaga dan smakin hari smakin serupa dengan Allah. Amin

Tuhan memberkati,
Jennifer I.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s